Rabu, 13 November 2019

KPUD Manado Hanya Terima 2 Pasangan Bakal Calon Independen

MANADO, (manadoterkini.com) – Setelah dibuka selama 5 hari pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, akhirnya KPUD Kota Manado menutup pendaftaran Calon Independen. Hingga hari terakhir batas pendaftaran senin (15/6), hanya 2 pasangan saja yang memasukan berkas.

Diawali pasangan Markus Palandung dan Robert Pardede, yang telah mendaftar terlebih dahulu dan di hari terakhir Senin (15/6) giliran pasangan Telly Tjanggulung dan Victor Mailangkay yang menyerahkan syarat dukungan untuk maju sebagai calon jalur independen.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Manado Eugenius Paransi mengatakan, hingga kini berkas syarat dukungan dari dua pasang kandidat sementara diperiksa oleh dirinya bersama 4 komisioner lainnya.

“Kami tengah memeriksa data-data syarat dukungan dari dua pasang calon kepala daerah beserta wakilnya, Aturannya tidak boleh ada KTP ganda,” ujar Paransi.

Ditambahkannya lagi, jika dalam tahap verifikasi, hasilnya sesuai ketentuan, maka dua pasang calon tersebut akan langsung dinyatakan lolos.

“Tapi kita harus benar-benar selektif. Mulai dari total dukungan yang harus mencapai 39.267 KTP dan harus tersebar di 50 persen lebih kecamatan yang ada di Kota Manado, jumlah tersebut diperoleh dari total keseluruhan jumlah penduduk Kota Manado, yang seturut dengan Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) dikalikan dengan 8 persen,” tutup Paransi. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*