Sabtu, 24 Agustus 2019

Ribuan Umat Islam Manado Ikut Pawai Malam Takbiran

MANADO, (manadoterkini.com) – Bulan Ramadhan yang ditunggu-tunggu umat Muslim akhirnya datang juga, setelah 30 hari menjalankan Ibadah Puasa, ribuan umat Islam di Kota Manado tumpa ruah dijalanan untuk ikut pawai malam takbiran yang dimulai di Kantor Gubernur Sulut, kamis (16/7).

Adapun yang menjadi rute pawai malam takbiran kali ini yakni dimulai dari Kantor Gubernur, Pomorouw, Tikala, Tuminting, Pusat Kota, Jalan Piere Tendean dan finish di Kawasan Mega Mas Manado yang dimulai sekitar 19.00 Wita.

Ribuan motor dan mobil turut serta, bahkanpun sejumlah kendaraan dihiasi dengan ornamen religi seperti masjid, Alquran plus diiringi beduk dan lagu-lagu Islami.

“Sangat senang karena bulan Ramadhan 1 Syawal 1436 H sudah datang dan ditunggu-tunggu umat Islam,” ujar salah satu peserta pawai.

Tampak dijalanan personel kepolisian mengatur lalu lintas, dan tanpa segan-segan menindak peserta pawai yang tidak taat aturan seperti tidak memakai helm dan berboncengan 3 orang bahkanpun mikrolet yang memuat lebih penumpang. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*