Minggu, 18 Agustus 2019

Pemkot Manado Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

MANADO, (manadoterkini.com) – Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang disandang Pemkot Manado bukan berarti tanpa catatan yang menjadi rekomendasi BPK RI untuk diselesaikan SKPD Pemkot Manado.

Tak ayal, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, sudah turun hingga ke Kecamatan dan menginstruksikan  Wakil Walikopta Harley Mangindaan, Sekkot Haefrey Sendoh dan Kepala Inspektorat Andre Hosang menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI atas pemerintah daerah Manado tahun anggaran 2014 atas laporan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian internal yang dihadiri SKPD Pemkot Manado minus Kadis Kebersihan Julises Oehlers.

Sekkot menuturkan ada SKPD yang sudah tindaklanjuti temuan rekom BPK. “Karena SKPD yang eksekusi implementasikan apa yang jadi rekom BPK. Saya berharap kedepan tidak ada kesalahan yang sama di SKPD. Kita harus berkaca pengalaman yang telah ada untuk potret kita untuk menjadi pengalaman. Intinya kita harus lakukan sesuai aturan agar manado lebe bagus. Tata semua sesuai aturan,” imbuh Sekkot.

Sementara itu Hosang menyatakan, sesuai rekom BPK memang tidak semua SKPD yang selesaikan tapi untuk menjadi acuan dan pengalaman kedepan, pada rapat kali ini semua SKPD diundang. “Dalam kegitan rapat penyelesaian temuan ini ada hubungan dengan adanya temuan yang terjadi berulang dari tahun ke tahun, hingga perlu kita sepakat diundang semua SKPD. Ini juga untuk koreksi kita kedepan untuk lebih baik,” terang Andre. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*