Sabtu, 24 Agustus 2019

Suleman Ajak Umat Islam Jalin dan Perkuat Kekerabatan dan Persahabatan dengan Siapapun

MANADO, (manadoterkini.com) – Sebelum berangkat ke Kota Kotamobagu, Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M. Pd menyempatkan hadir memenuhi undangan Halal Bi Halal bersama Masyarakat Muslim Kompleks Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala. Manado, Minggu (26/7).

“Ketupat identik dengan Lebaran, Karena Lebaran Ketupat biasanya diselenggarakan tujuh hari setelah Idul Fitri,” tuturnya.

Menurutnya Halal Bi Halal merupakan tradisi kita bangsa Indonesia, karena tradisi ini tidak ada di negara lain. “Halal Bi Halal memiliki makna mendalam yaitu saling memaafkan satu sama lain,” terang Awad.

Dengan Halal Bi Halal kita pererat silaturahmi antar sesama, jalinlah persahabatan, kekerabatan kita dengan siapapun. “Ingat kita hidup ditengah-tengah masyarakat yang sangat plural dan hetrogen, sehingga dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling membantu dan menjaga kebersamaan melalui kerukunan antara umat Islam dan antar umat beragama,” urai Suleman.

Dia berpesan agar kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan kita dalam bingkai leluhur “Torang samua basudara” tuk saling membantu, saling mendukung, saling menyayangi dan saling melindungi sesama. “Baku-baku Bae, Baku-baku Sayang, Baku-baku Dukung,” ujarnya dalam dialek Manado.

Turut hadir dan mendampingi Kakanwil, Pembimbing Syari’ah Drs. H. Muchtar G. Bonde, Kasubag Humas Suharto A.R. Rondo, S.Ag. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*