Selasa, 15 Oktober 2019

HUT Kota Manado ke – 392, Walikota GSVL: Manado Harus Lebih Agresif

Puncak HUT Kota Manado Diawali Dengan Upacara Benderah

UPACARA benderah mengawali puncak HUT ke-392 Kota Manado. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam amanatnya, Walikota GSVL mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Manado, untuk mengucap syukur kepada Tuhan, karena boleh menapaki hingga usia yang ke-392 Tahun.

HUT Kota Manado

Menurut GSVL, hal ini merupakan satu kebahagiaan bersama, untuk bisa merefleksi perjalanan Kota Manado dan membenahi segala kekurangan dari tahun sebelumnya. “Selamat Ulang Tahun kota manado, mari mantapkan tekad dan maknai sebagai sejarah untuk mengukir karya gemilang demi manado lebih bae lagi. Kota manado tidak boleh menjadi kota diam, tetapi harus berlari sambil bercermin melihat kekurangan dan cepat berbenah, untuk mencapai tujuan dengan masyarakat yang berdaya saing,”kata Walikota GSVL.

HUT Manado HUT manado

Ditambahkan GSVL, melalui tekad komitmen kita bersama kota manado telah meraih berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat, dan itu harus dibanggakan. Dipaparkan orang nomor satu kota manado ini, berbagai prestasi yang diraih dalam kanca pembangunan, baik peningkatan kesehatan dan tata kelola pemerintahan sehingga kota manado boleh meraih penghargaan Lakip predikat B dari Kemenpan RB, serta di Tahun 2015 ini kota manado berhasil mefraih WTP dari BPK RI serta penghargaan lainnya yang berhasil diraih Kota Manado.

HUT Manado

“Ini tidak lepas dari peran masyarakat untuk menjadikan kota manado lebe bae, tapi jangan terlena karena masih banyak tugas yang harus kita kerjakan dan tingkatkan. Untuk itu mari kita semakin produktif lagi, dan jangan terlena dengan penghargaan-penghargaan yang telah diraih, mari berikan kontribusi terbaik bagi kota manado,” terang GSVL.

Turut hadir dalam upacara HUT Kota Manado ke-392, Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan bersama Isteri, Sekertaris Kota Manado Ir MHF Sendoh bersma isteri, Ketua TP PKK Kota Manado,Ketua dan anggota DPRD Manado, para pejabat jajaran Pemkot Manado, unsur Forkominda dan Muspida Kota Manado serta para undangan yang hadir dalam upacara HUT Kota Manado ke-392.(***)

Walikota GSVL Serahkan Sejumlah Penghargaan

PEMERINTAH kota dan masyarakat Manado merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke-392 di Tahun 2015 ini. Berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan, untuk rayakan hari bersejarah Kota yang kita cintai bersama yakni Kota Manado.

HUT Manado HUT Manado

Pada hari puncak HUT Kota Manado, Pemkot Manado menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), yakni Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL).

Upacara yang diawali dengan pembacaan sejarah singkat oleh siswa SD Kristen Eben Heazer 2, Kyara Mocodompis sebagai siswa peraih Juara terbaik I Lomba bertutur, berlangsung dengan hikmah.

HUT Manado

Usai pembacaan sejarah singkat Kota Manado, Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi oleh Wakil Walikota Harley Mangindaan dan Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone, menyerahkan penghargaan Satya Lencana karya satya untuk PNS di lingkungan Pemkot Manado yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara.

Penyerahan penghargaan juga diberikan kepada Jurnalis terbaik Pos Liputan Pemkot Manado, para sopir teladan, dan kepada beberapa sekolah peraih penghargaan Adhiwiyata Kota Manado 2015 tingkat SD, SMP SMA. Serta penyerahan hadiah bagi peraih juara terbaik lomba siskamling dan lomba olahraga dalam rangka menyambut HUT Kota Manado ke-392.

HUT Manado HUT Manado

“Saya berharap pemberian penghargaan ini boleh dijadikan motivasi, dalam kita bersama-sama memantapkan tekad dan komitmen mewujudkan Kota manado lebih maju dan lebih baik kedepannya,” kata Walikota GS Vicky Lumentut.(***)

Walikota Ajak Sukseskan Pilkada 9 Desember 2015

GUNA menghasilkan Pemimpin yang baik dalam memimpin kota manado kedepannya. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di manado, untuk dapat mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)yang akan diselenggarakan serentak 9 Desember 2015 nanti.

HUT manado hut manado

Dikatakan Walikota GSVL, sesuai dengan Tema HUT Kota Manado ke-392 saat ini yakni Manado RumahKita, Mari Kita Sukseskan Pilkada 9 Desember 2015 nanti. Untuk itu diharapkan GSVL, agar sebagai warga manado mempunyai kewajiban untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada yang akan digelar serentak.

hut manado

“Mari kita terus perkuat kebersamaan terlebih dalam menghadapi pilkada nanti, dalam menyambut pilkada kita dituntut untuk menjaga kemanan dan kenyamanan. Agar nanti kota manado boleh menghasilkan pemimpin yang terbaik, untuk memimpin Kota Manado semakin lebih maju kedepan,” kata Walikota GSVL disela-sela amanatnya dalam upacara HUT Kota Manado.

HUT Manado

Ditambahkan Walikota, dengan penuh kebersamaan kita boleh melampaui batas perbedaan. Dengan semangat kebersamaan dan keberagaman persatuan dan kesatuan,kita boleh menjadikan kota manado ini aman dan nyaman dalam mensukseskan Pilkada nanti.

HUT Manado

“Dengan kebersamaan dan persatuan kesatuan di kota manado, kita dapat menyesuaikan diri untuk suksesnya Pilkada. Sehingga nantinya kita dapat memilih orang yang kita percaya, untuk membangun kota manado. Karena seorang pemimpin itu adalah pelayan masyarakat, untuk itu melalui HUT kota manado ini mari senantiasa kita pelihara semangat kebersamaan, karena pekerjaan ini adalah pekerjaan kita semua untuk menjadikan manado aman dan nyaman,” tandas Walikota GSVL.(***)

 

Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Kota Manado ke-392

USAI pelaksanaan upacara bendera di lapangan Sparta Tikala dalam rangka HUT kota Manado, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Kota Manado bertempat di Gedung serba guna Kantor Walikota Manado dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone.

manado

Van Bone dalam sambutannya, mengucapkan Dirgahayu kota Manado ke-392, diharapkan Van Bone semoga di 392 Tahun ini kota manado semakin jaya dan seluruh masyarakat selalu rukun dan damai. “Diharapkan di usia Kota Manado ke-392 ini, Kota Manado semakin jaya dan masyarakat saling baku bae,baku sayang,baku bantu dalam tatanan kehidupan rukun dan damai karena torang samua basudara,”kata Van Bone.

Lanjut Van Bone, Kota Manado sebagai Ibukota provinsi merupakan pintu gerbang kawasan timur indonesia dan asia pasifik dan sebagai pusat investasi. Untuk itu diharapkan agar dapat terus tumbuh dalam memberikan tempat yang nyaman, sekaligus menjadi panutan untuk mewujudkan manado sebagai kota model Ekowisata. “Selaku masyarakat religius, patut kita mengucap syukur kepada Tuhan, untuk itu mari kita jadikan momentum HUT kota Manado ini. Sebagai tonggak untuk menjadikan Kota Manado semakin jaya kedepan, kita harus meneruskan perjuangan para pemimpin sebelumnya karena bagaimana pun kota manado ini tidak lepas dari fundamen pejuang masa lalu,”tandas Nortje Van Bone.

HUT Manado

DPRD Manado juga mengapresiasi atas kerja keras dari kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan. Karena begitu banyak meraih prestasi yakni penghargaan dari Pemerintah pusat melalui program-program kerja mereka. “Harus kita akui bahwa kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan banyak menoreh prestasi, baik dalam tatakelola pemerintahan maupun untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota Manado,”ujar Srikandi Partai Demokrat yang menakhodai DPRD Manado.

Ditambahkannya, Tahun ini Kota Manado bersama dengan daerah lain di Sulut akan menggelar Pilkada serentak, pada 9 Desember 2015 mendatang. Untuk dikatkan Van Bone agar mari bersama-sma kita sukseskan Pilkada nanti, dalam memilih kepala daerah kota manado periode 2015-2020.

manado

“Mari kita sukseskan Pemilihan umum kepala daerah, meski berbeda pilihan mari kita jaga keamanan dan kenyamanan agar pilkada nanti berjalan dengan lancar. Siapapun yang terpilih nanti, itu adalah pemimpin kota manado kedepan dan akan melakukan apa yang diamanatkan masyarakat. Kita harus menyadari bahwa hakekat pemerintahan harus diakui oleh masyarakat, terkait pemantapan kinerja pemkot dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Karena satu kota yang bertumbuh pesat, pasti diiukuti dengan segudang permasalahan. Semua permasalahan yang dihadapi pemerintah harus saling bersinergi antara pemerintah swasta dan masyarakat untuk mengatasi permaslahan tersebut,” jelas Van Bone. (***)

Walikota Paparkan Hasil Kerja Diakhir Masa Kepemimpinan

HUT Manado

DALAM Rapat Paripurna DPRD Manado, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Manado, karena telah memfasilitasi agenda Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT Kota Manado ke-392.

HUT Manado HUT Manado

Pada Agenda Rapat Paripurna DPRD Manado kali ini, Walikota GSVL menyampaikan hasil kerja diakhir masa kepemimpinan dirinya sebagai Walikota Manado dan Harley Mangindaan sebagai Wakil Walikota. Dikatakan Lumentut, kemajuan sesuatu pekerjaan itu melalui proses kerja keras dan tidak dapat diraih dengan mudah, tetapi butuh satu komitmen bersama untuk memajukan Kota Manado ini.

HUT manado HUT Manado

Dilanjutkan GSVL sapaan akrab Walikota Manado ini, pihaknya menginformasikan hasil kerja keras sejak memimpin kota manado, diantaranya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mengalami peningkatan, hingga di tahun terakhir kepemimpinan GSVL – Ai, PAD Manado meningkat melebihi dari target yang ditetapkan. Begitu juga dengan besaran APBD Kota Manado disaat pertama mereka baru memimpin Kota Manado, hingga di tahun terakhir kepemimpinan mereka mengalami penambahan atau APBD untuk Kota Manado mendapat peningkatan.(ald/lipsus)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*