Jum'at, 19 Juli 2019

Suleman Berharap Kemenag di Kab/Kota Jalin Komunikasi dan Koordinasi Dengan Pemda

SULUT, (manadoterkini.com) – Kepala Kanwil Kemenag Sulut mengadakan rapat Koordinasi bersama jajaran pejabat eselon tiga dan para Kasubag dilingkungan Kantor Wilayah bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota se- Sulawesi Utara.

Rapat yang dipandu langsung Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman, M.Pd itu mendengarkan laporan terkini dari para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota tentang situasi terkini kerukunan umat beragama di daerah.

Kakan Kemenag Minahasa Utara Jhon Tilaar, S. PAK., M.Si mendapat giliran pertama melaporkan situasi Minut. “Situasi keamanan di Minahasa Utara dalam keadaan aman dan kondusif” tegasnya.

Giliran kedua Kakan Kemenag Kota Bitung Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd memaparkan perkembangan terakhir Kota Bitung, Menurut Taha Kota Bitung sudah kondusif, aktifitas warga telah berjalan normal. Namun Äparat keamanan tetap berjaga-jaga dititik-titik yang dianggap rawan, guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan. terangnya.

Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M. Pd menanggapi laporan para Kakan Kemenag mengutarakan agar para Kepala Kantor Kabupaten Kota lebih intens melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah.

“Bupati dan Walikota bukanlah atasan langsung kita, namun kita wajib membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemda agar bisa membantu menyelesaikan peristiwa-peristiwa yang terjadi di daerah” tutur Awad.

Mantan Kakan Kemenag Kota Kotamobagu tersebut menjelaskan bahwa dirinya selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi bersama Bapak Gubernur Sulut Dr. S.H. Sarundajang.

“Setiap ada permasalahan menyangkut hal-hal sensitif apalagi berkaitan dengan isu SARA atau masalah sosial, kami bersama bapak Gubernur langsung turun lapangan mengecek atau menenangkan Masyarakat,” tutup Suleman. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*