Selasa, 16 Juli 2019

Maknai HUT RI Ke 70, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Talaud

foto talaudTALAUD, (manadoterkini.com) – Hari ini rakyat Bangsa Indonesia bersyukur merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 70.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Talaud Gunawan Talenggoran berharap perayaan HUT RI ke 70 tahun ini bisa dimaknai seluruh elemen rakyat Indonesia bekerja dan membanguna bangsa serta melawan sikap dan perilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan jembatan emas yang menghubungkan dan mengantar bangsa Indonesia dalam mencapai masyarakat baru yaitu kehidupan bebas tanpa tekanan dan ikatan.

“Di usia 70 tahun ini proklamasi merupakan seruan yang penuh dengan semangat positif wujud dari kebebasan bangsa Indonesia terbebas dari segala bentuk penjajahan baik dari luar maupun dari bangsa indonesia sendiri,” ujar Gunawan.

Adapun makna yang dimaksug Telenggoran yakni makna Bangsa Indonesia dengan tekad yang bulat serta percaya pada kekuatan sendiri, berpijak pada kaki sendiri sehingga menjadi bangsa yang merdeka, kuat bebas dari tekanan bangsa lain. Selain itu, dengan semangat perjuangan senantiasa melekat pada diri bangsa dalam samangat reformasi sehingga bangsa ini terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Kita harus optimis bangsa kita terbebas dan terlepas dari Korupsi. Untuk itu peran serta masyarakat tentunya sangat diperlukan membangun bangsa tercinta, Dirgayahu RI ke 70, Merdeka…!!!” tutup Gunawan. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*