Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

DPRD Kota Bogor Konsultasi Ranperda AIDS di Sulut

×

DPRD Kota Bogor Konsultasi Ranperda AIDS di Sulut

Sebarkan artikel ini

DPRD Bogor DPRD BogorSULUT, (manadoterkini.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Kamis (20/8/15) kemarin berkunjung ke Pemprov Sulut dalam rangka berkonsultasi, menggali informasi tentang pencegahan dan penaggulangan HIV/AIDS.

Tim Pansus yang berjumlah 13 orang tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Bogor Rusmiari Ningsih, diterima Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara Jemmy Kumendong Msi.

“Karena Sulut merupakan salah satu daerah yang telah memiliki Perda terkait dengan masalah tersebut, maka Sulut menjadi tempat tujuan kami untuk datang berkonsuktasi,” jelas Ningsih.

Kumendong mengatakan, di Sulawesi Utara dari total 1.486 kasus sampai dengan bulan Februari 2014, penyebaran HIV/AIDS sudah menyentuh semua lapisan masyarakat dengan berbagai profesi.

“Jumlah pengidap tertinggi terdapat pada kalangan swasta/wiraswasta sebanyak 454 kasus, diikuti oleh ibu rumah tangga 284 kasus, PSK 92 kasus, dan 74 pelaut serta mahasiswa 44 kasus,”jelas Kumendong.

Dalam pertemuan itu Sekretaris KPAP Sulut dr Meis Tangel Kairupan telah menjelaskan panjang lebar berbagai langkah dan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di Sulut. (alfa)