Selasa, 16 Juli 2019

Serap Aspirasi, KDP Gelar Reses di Desa Kinalawiran Tompasobaru

Reses KDP Reses KDPTOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE (KDP) menggelar masa reses di Kecamatan Tompasobaru Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yakni di Desa Kinalawiran, Senin (24/8) kemarin.

Ratusan warga di Desa tersebut menyampaikan aspirasi mereka kepada legislator Partai Golkar itu. Di antaranya, mengingatkan pemerintah soal pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan pemerintah untuk segera diperbaiki, karena sampai saat ini masih banyak jalan yang belum dilakukan perbaikan.” Kami menginginkan jalan pertanian agar di perbaiki, begitu juga jalan yang ada di setiap lorong – lorong Desa yang ada di Kecamatan Tompasobaru,” pinta salah satu warga yang ada di Kecamatan Tompasobaru.

Ia juga menyorot peredaran minuman beralkohol karena sangat mengganggu perekonomian masyarakat yang ada di Tompasobaru.

Hal senada disampaikan Hukum Tua desa Desa Kinalawiran, Wildy. Ia mengingatkan jika kondisi masyarakat yang ada di Minsel lebih khusus di kecamatan Tompasobaru masih sangat berharap perhatian pemerintah paling tidak untuk perbaikan infrastruktur jalan serta infrastruktur Pendidikan dan Kesehatan. “Masih banyak yang harus diperbaiki, karena sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Terkait aspirasi yang sudah disampaikan, KDP mengatakan selama melaksanakan reses persoalan infrastruktur jalan, juga Pendidikan dan Kesehatan menjadi pembicaraan yang tak pernah selesai. Karena itu, kata politisi Golkar yang dikenal cerdas itu mengatakan, apa yang disampaikan masyarakat menjadi prioritas baginya untuk diperjuangkan.

“Sebagai anggota DPRD akan menampung semua aspirasi yang sudah disampaikan dan berharap dukungan masyarakt agar apa yang sudah disampaikan dapat terealisasi,” tandas suami tercinta dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE ini.

Hadir dalam acara tersebut, selain ratusan masyarakat setempat, Kumtua dan Kapolsek Tompasobaru Iptu Verry Liwutang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*