Minggu, 22 September 2019

Dikawal Panwascam Malalayang, Pleno PPK Calon Independen Tidak Ada Dukungan

manado Malalayang

MANADO, (manadoterkini.com) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Malalayang akhirnya menggelar Pleno terbuka rapat verifikasi kembali dukungan pasangan calon Independen Markus Palantung – Robert Pardede, Kamis (10/9).

Kegiatan pleno di Kantor Camat Malalayang dimulai sekitar Pukul 17.00 Wita tidak dihadiri LO atau penghubung dari pasangan calon ini.

Dalam pembacaan oleh PPS, pasangan ini tidak mendapatkan dukungan suara alias zero (0). “Kami laksanakan verifikasi mulai pagi tapi tidak ada satupun warga atau LO ke sekretariat PPS di Kantor Lurah. Bahkanpun dalam Kartu Keluarga (KK) dan daftar dukungan ada Balita yang terdaftar sebagai pendukung,” ujar Ketua PPS Winangun Satu sambil mengatakan di PPS-nya tidak ada satu dukungan untuk pasangan ini.

Sementara itu Ketua PPK Malalayang Frangky Paendong mengatakan kepada manadoterkini.com pleno di PPK Malalayang sudah sesuai dengan aturan yang ada dan berproses dari PPS ke PPK. “Hasilnya null suara dan selesai dari pleno ini akan langsung kami bawah dan laporkan kepada KPUD Kota Manado,” ujar Paendong.

Sementara itu dalam pleno PPK Kecamatan Malalayang dijaga dan diawasi oleh Panwas yang dipimpin langsung oleh Danny Bunga, SH.

Menurut Danny, Panwascam Malalayang menjaga proses verifikasi mulai dari tingkat PPS dengan melibatkan PPL sampai di PPK dan akan terus mengawal sampai ke KPUD Manado. “Hasil pengawasan kami dilapangan memang benar sesuai hasi pleno yakni pasangan ini tidak mendapatkan dukungan suara dan hasil ini akan kami kawal dan laporkan ke Panwaslu Kota Manado,” ujar Danny.

Ia menambahkan saat pleno di Kecamatan Malalayang dalam keadaan aman dan terkendali. “Pleno ini walaupun tidak dihadiri oleh LO tapi berjalan aman dan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPUD,” tutup Danny. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*