Kamis, 5 Desember 2019

Spanduk Maya Rumantir – Glenny Kairupan Tertutup, Tim Pemenangan Menggugat

Spanduk kandidat disusunMANADO, (manadoterkini.com) – Salah satu spanduk pasangan Calon Gubernur Maya Rumantir-Glenny Kairupan tepatnya di perampatan lampu merah Jalan Diponegoro arah Kelurahan Teling ditutupi spanduk milik Indomart. Atas kasus tersebut, tim pemenangan calon ini tidak menerima dan melayangkan protes. Mereka mempertanyakan serta berusaha mencari tahu dalang tindakan tersebut.

Tim Pemenangan Maya Rumantir – Glenny Kairupan, yaitu Ferdinan Mewengkang menuturkan kepada wartawan manadoterkini.com diruang kerjanya Komisi 1 DPRD Sulut mengatakan dirinya telah memberikan pelaporan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut. Ia meminta agar KPUD mengambil langkah atas perlakuan itu. “KPU harus mengambil langkah akan hal ini,”kata Mewengkang.

Menurutnya, spanduk tersebut justru resmi ditempatkan oleh KPU Sulut namun masih ada yang berani menutupnya. Beberapa hari lalu dirinya telah menyuruh anak ranting untuk membukanya, terlebih mengambil foto. “Sekembalinya saya saat kunjungan kerja dari luar daerah, sudah dikeluarkan spanduk indomart itu, tapi ternyata bukan tim kami yang membukanya,” pungkasnya.

Walaupun demikian, Mewengkang secara tegas mengatakan akan mencari tahu yang melakukaan hal tersebut. Baginya, perbuatan itu adalah pelanggaran. Jika seandainya Indomart, dirinya akan melakukan tuntutan. “Saya akan meminta pertanggungjawaban indomart, tapi saya juga harus mencari tahu jangan-jangan ulah orang lain,” katanya.

Sebagai tim pemenangan dirinya secara pribadi tidak menerima perlakuan seperti itu. Ia akan mengusahakan laporan saecara tertulis ke KPU. Sebelumnya ia sampaikan secara lisan. “Tuntutuan tersebut saya sudah sampaikan kepada Sekretaris KPU dan mereka nantinya akan meneruskan ke Bawsalu,” tandasnya. (jef)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*