Selasa, 17 September 2019

Polres Minsel Gelar Forum Pilkada Damai

AMURANG, (manadoterkini.com) – Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Jumat (18/9) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WITA mengundang 2 kandidat yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk menghadiri kegiatan Forum Pilkada Damai.

Forum Pilkada Damai Minsel

Kegiatan yang digagas oleh Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH ini juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pilkada Damai 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana ini, juga dihadiri Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi bersama empat anggotanya, Panwaslu Minsel, pihak TNI dan LSM Tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang ada di Minsel.

Minsel

Kapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan, situasi kamtibmas yang kondusif sangat diperlukan guna mendukung terlaksananya seluruh tahapan Pilkada serentak di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kabupaten Minsel. “Forum ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar Forkopimda, pelaksana pemilu dan masing-masing pasangan calon bupati dan Wakil bupati serta pendukungnya,” ujar Bawensel.

Bawensel sendiri berharap pesta demokrasi harus menjadi ajang dan kebahagiaan demokrasi dengan tujuan memiliki pemimpin daerah sebagai pemersatu dalam masyarakat dalam rangka meneruskan kesejahteraan dan kemajuan Minsel kedepan.

Forum Pilkada damai minsel

Bawensel juga mengajak masyarakat Minsel untuk menghindari demokrasi sebagai ajang perpecahan. “Mari kita hindari pesta demokrasi ini sebagai ajang perpecahan antara tokoh dan golongan serta antar umat beragama,” ajaknya.

Sekadar diinformasikan, Pilkada Minsel akan diikuti oleh 2 pasang calon yakni Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH dan Karel H Lakoy – Drs Freddy Rawis.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*