Minggu, 15 September 2019

Sekitar 712 Hewan Qurban Akan Disalurkan di 22 Mesjid di Manado

Walikota: Jaga Terus Kerukunan Umat Beragama

MANADO, (manadoterkini.com) — Sebanyak 202 mesjid yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di kota Manado akan menyalurkan hewan qurban 660 ekor sapi dan 52 ekor kambing. Hal itu dikatakan Pengurus PHBI Kota Manado Muardi Rahmola kepada wartawan. “Itu baru jumlah sementara, dan mungkin akan bertambah lagi,” tandas Rahmola.

Lebih jauh dijelaskannya, untuk proses penyalurannya hewan qurban akan diserahkan pada masing-masing masjid.

Sementara itu, pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1436 tetap menunggu pengumuman Menteri Agama Republik Indonesia.

Ditemui terpisah, Walikota GS Vicky Lumentut mengharapkan agar kerukunan antar umat beragama tetap dijaga. Walikota sendiri menyerahkan 3 ekor sapi hewan qurban untuk dua masjid masing-masing yakni Mesjid Nur Hidayah dan Mesjid Bunayya Al Ikhlas yang berada di Kelurahan Singkil I lingkungan 6 dan lingkungan 7 serta satunya di Mesjid Al Hasanah di Ternate Baru. “Ini hewan qurban dari Keluarga Lumentut-Runtuwene,” tandas GSVL.

Lebih lanjut untuk penyerahan hewan qurban dari Pemkot akan diserahkan pada hari ini Rabu (23/9) dan setiap Kecamatan akan mendapatkan satu ekor sapi. “Semoga hewan qurban ini bisa diterima para jamaah, dan diimbau warga agar tidak terprovokasi dengan orang-orang yang coba merusak kerukunan kita. Karena orang-orang seperti itu tidak layak hidup di Manado yang dikenal aman, nyaman dan damai,” pungkas Walikota yang visioner ini. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*