Sabtu, 16 November 2019

Kinerja GSVL Dipuji Penjabat Gubernur, Sumarsono : Pertumbuhan Ekonomi Manado Terus Membaik

MANADO, (manadoterkini.com) – Kinerja Pemkot Manado dibawa kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut, mendapat apresiasi Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono. Kinerja Walikota GSVL selama ini pun dianggap mumpuni, sehingga Ibukota Sulut ini semakin baik dari tahun ke tahun. “Sesuai data yang ada, pertumbuhan ekonomi di Manado cukup terjaga yakni pada angka 8,57 persen. Sementara angka harapan hidup 71,77 persen, dengan inflasi 9,67 persen. Jumlah prosentasi kemiskinan 4,43 persen,” ujar Sumarsono dalam tatap muka bersama jajaran Pemkot Manado, akhir pekan kemarin di ruang Serbaguna Pemkot Manado, Jl Balaikota Tikala.

Dalam acara silaturahmi bersama yang juga dihadiri para Camat dan Lurah serta sejumlah anggota Dekot Manado, Sumarsono mengaku, sebelum pertemuan tersebut dirinya sempat mengunjungi pasar Bersehati Calaca Jumat pagi. “Di sana (pasar Bersehati, red) saya lihat wajah-wajah penuh gairah hidup dengan semangat. Itu artinya bahwa, pertumbuhan ekonomi di Manado berjalan baik,” ungkap dia.

Di satu sisi, Pj Gubernur Sulut ini juga menyatakan kekagumannya terhadap cara Pemkot Manado mengatasi masalah banjir bandang Januari 2014 lalu. “Telah banyak yang saya lihat dan saya tidak habis pikir, bagaimana kota yang jauh dari pusat ini begitu banyak kemajuan. Apalagi pernah terkena musibah banjir bandang yang memporak-porandakan kota, kemudian pulih kembali dalam waktu yang cepat, seperti tidak pernah kena musibah,” ungkap Sumarsono dengan nada kagum.

Karena itu, Sumarsono berharap semua program pembangunan yang dijalankan Pemkot Manado bisa terus terealisasi dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Manado. ”Saya meminta dukungan selama memimpin Sulut dalam beberapa bulan kedepan, dengan tentunya bersama mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember mendatang,” kata Sumarsono mengingatkan.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*