Rabu, 23 Oktober 2019

Tahun 2016, Pembangunan Infrastruktur di Minsel Jadi Prioritas Bupati

Cep Minsel

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu mengatakan Tahun Anggaran (TA) 2016, Pemerintah Kabupaten Pemkab Minsel akan menjadikan pembangunan sarana infrastruktur sebagai skala prioritas.

“Diharapkan tiap SKPD bisa menjadikan pembangunan sarana infrastruktur di setiap Desa dan Kelurahan menjadi skala prioritas. Sarana infrastruktur tersebut meliputi program fisik seperti pembangunan jalan setapak, pengerasan jalan, drainase dan infrastuktur lainnya agar bermanfaat untuk masyarakat di daerah setempat,” ujar bupati.

Terkait ini, lanjut Bupati rencana kerja SKPD atas berbagai program infrastruktur harus diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan dan menyentuh kepada kepentingan umum.

“Sebagai pelayan publik dan abdi negara, Pemerintah akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Setiap rancangan rencana kerja dari masing-masing SKPD harus benar-benar terukur, baik dari segi asas dan manfaat yang bermuara kepada kepentingan rakyat. Tujuannya, agar setiap pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan itu memenuhi standar operasional, mutu dan juga kegunaan,” tukasnya.

Dia juga meminta pimpinan SKPD agar terus memacu program kegiatan dan pembangunan yang telah di tata. Seluruh program kegiatan dan pembangunan yang telah di susun oleh SKPD harus diselesaikan hingga batas waktu yang ditentukan.

Bupati juga berharap pimpinan SKPD serius memacu kinerja masing-masing. “Berbagai kendala harus dijadikan motivasi dan bukan dijadikan penghalang program di SKPD. Semua tugas harus diselesaikan,” katanya sembari menambahkan, tidak ada alasan bagi pimpinan SKPD untuk meninggalkan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. “Evaluasi rutin dilakukan terutama dalam kegiatan sehari-hari,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*