Kamis, 18 Juli 2019

Soroti Kinerja PLN, Dekot Manado : BUMN Ini Perlu Diaudit

MANADO, (manadoterkini.com) – Krisis listrik yang menimpa Sulawesi Utara, termasuk Kota Manado, bukan baru, namun sudah berlangsung lama. Apalagi akibat dari pemadaman tak hanya barang elektronik yang rusak, bahkan arus pendek menjadi penyebab kebakaran akhir-akhir ini.

“Pemadaman listrik banyak perabot dan alat-alat elektronik rumah tangga mengalami kerusakan. Bahkan menyebabkan terjadinya kebakaran akibat tegangan arus pendek listrik,”ungkap Ketua Komisi D DPRD Manado Apriano Ade Saerang.

Untuk itu, Saerang meminta kinerja PLN perlu diaudit secara profesional agar diketahui kesalahan yang menjadi penyebab terjadinya pemadaman. Apalagi pemadaman akhir-akhir ini terjadi secara terus menerus.

“PLN sering berdalih masalah debit air yang berkurang karena musim kemarau sehingga terjadi pemadaman, saya kira itu bukan lagi alasan. Karena sepengetahuan saya, walaupun air banyak tetap selalu ada pemadaman listrik. Jadi saya pikir kinerja PLN harus dievaluasi kembali,” ujarnya di ruang gedung Parlemen, Jl Balaikota Tikala.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Komisi D, Dijana Pakasim yang mengatakan bahwa PLN saat ini seakan tidak bisa dikritik atau disalahkan. “Semua yang dilakukan oleh PLN salah karena sudah menyusahkan rakyat banyak, tapi tak pernah tersentuh. Sepertinya ada yang kekuatan besar yang melindungi PLN, sehingga walau sudah sangat salah, tidak bisa disalahkan,” tandas Pakasim.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*