Minggu, 15 Desember 2019

Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel, PAKAR, LARIS dan JOS-Asli Tuai Pujian

Debat Kandidat Minsel

Debat kandidat Calon Kepala Daerah Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam debat Calon kepala daerah yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kebupaten Minahasa Selatan(Minsel), di Gedung Sidang Paripurna DPRD Minsel, Jumat (9/10) kemarin, mengangkat isu strategis dibidang Pembangunan dan Ekonomi.

Debat calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel, diikuti ketiga pasangan diantaranya Christiany Eugenia Paruntu SE -Franky D. Wongkar SH (PAKAR) yang diusung PDI-P, Karel H Lakoy – Drs Freddy Rawis (LARIS) yang diusung Partai Golkar, dan Jhon RM Sumual SE SH MSi-Anne S Langi (JOS-Asli) yang diusung Partai Gabungan Demokrat dan Gerindra.

Dimana bertindak selaku moderator atau pemimpin debat yakni DR Tommy Sumakul SH MH.

Minsel Debat

Setiap pertanyaan sudah diatur oleh KPUD, mulai penyampaian visi misi paslon, tanya jawab yang disampaikan oleh paslon dan dijawab oleh masing calon hingga pada penyampaian komitment pasangan calon jika terpilih.

Pasangan PAKAR diberikan kesempatan pertama untuk menyampaikan visi-misi dan memberikan pertanyaan kepada paslon 2 dan 3. Selanjutnya LARIS mendapat kesempatan kedua menyampaikan visi-misi dan memberikan pertanyaan kepada paslon 1 dan 3. Kemudian JOS – Asli juga diberikan kesempatan ketiga untuk menyampaikan visi-misi dan memberikan pertanyaan kepada paslon 1 dan 2. Suasana gedung yang panas itu, membuat yel-yel para pendukung sulit dikendalikan. Padahal, ketiga paslon ini mengungkapkan berbagai strategi mereka jika kelak dipercayakan memimpin Minsel 2015-2020 mendatang.

PAKAR menekankan bagaimana menjadikan Minsel Berdikari Cepat menuju Kabupaten Hebat dan Terdepan, LARIS dan JOS -Asli menekankan tentang kesejahteraan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Personil KPUD Minsel, Panwas Kabupaten dan panwascam se-Minsel, PPK se-Minsel, Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA) Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, Kajari Amurang Umaryadi SH MH, Pabung Kodim Minahasa di Minsel, Pengadilan, Pimpinan dan anggota DPRD, Partai pengusung, tokoh-tokoh masyarakat, aktivis, pejuang Minsel, rohaniawan serta para Tim Kanpanye, Tim Pemenangan dan pendukung masing-masing calon.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*