Kamis, 18 Juli 2019

Fraksi PDIP DPRD Sulut Tolak Pembangunan Gedung Auditorium Unsrat

Rocky LWoworSULUT, (manadoterkini.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara membacakan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafom Anggaran Sementara (PPAS) dihadapan pimpinan dan anggota DPRD Sulut, dibacakan lansung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir Siswa R. Mokodongan.

Para legislator Gedung Cengkih terkejut saat mendengarkan rencana anggaran pembangunan Gedung Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang baru. Bahkanpun usai dibacakan langsung mendapat penolakan hampir semua semua fraksi yang masuk dalam Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut, Salah satunya adalah fraksi PDI-P.

Rocky Wowor mengatakan bahwa Fraksi PDI-P menolak pembangunan auditorium Unsrat tahun 2016. Menurutnya dana itu lebih dialokasikan untuk program nawacita yaitu membangun fasilitas pendidikan yang ada di daerah-daerah pinggiran karena itu lebih baik dan lebih tepat sasaran.

“Sangat tepat jika dana itu kita bangun gedung sekolah yang ada di pinggiran pulau, terlebih khusus Sekolah Menengah Atas karena tahun depan SMA – SMK sudah menjadi wewenang provinsi. Tentu saja banyak anggaran yang kita perlukan disana tandasnya,” tegas Politisi Dapil Bolmong Raya ini. (jef/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*