Sabtu, 14 Desember 2019

Hari Ini Modoinding Ditetapkan Desa UKM Hortikultura Digital

Bakal Dihadiri Menteri Koprasi dan UMKM, Menteri Pertanian

Cep Minsel

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com)- Kalau tidak ada aral melintang, Sabtu (17/10) hari ini, Dua Menteri akan berkunjung di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Dimana Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Menteri Pertanian DR IR H Andi Amran Sulaiman MP.

Kunjungan kedua Menteri ini di Kabupaten Minsel untuk menetapkan Kecamatan Modoinding sebagai Desa Usaha Kecil Menengah (UKM) Hortikultura Digital.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi kepada manadoterkini.com, mengatakan, rencananya kunjungan kedua menteri tersebut ke Kecamatan Modoinding untuk menetapkan Desa Mododinding sebagai Desa UKM Hortikultura Digital.

“Minsel akan menjadi sebagai Kabupaten pertama di Sulawesi Utara (Sulut) yang akan ditetapkan sebagai Desa UKM Hortikultura Digital dan selanjutnya diikuti oleh kabupaten lain yang ada di nyiur melambai,” ujarnya.

Menurut Dia, hal ini bertujuan untuk menciptakan dan memudahkan bisnis UKM di desa-desa yang ada seperti di Desa Modoinding untuk membangun relasi serta jaringan pemasaran. “Memang ini sudah menjadi kerinduan dari Pemerintah sejak dulu berkerinduan agar desa yang ada di Modoinding bisa menjadi Desa UKM Hortikutura Digital. Ini untuk mempermudah jaringan bisnis petani dalam hal memasarkan produksi,” jelasnya.

Lanjut Dia, Program Desa UKM Hortikultura Digital ini merupakan hasil lobi Bupati Minsel untuk kawasan agropolitan Modoinding sehingga pihak kementerian sangat merespon positif. “Pemkab Minsel sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut Menteri Koperasi dan UMKM RI dan Menteri Pertanian RI,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*