Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan Religi

HUT ke-53 PKB GMIM di Wilayah Manado Teling Sukses

×

HUT ke-53 PKB GMIM di Wilayah Manado Teling Sukses

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Setelah dibuka Jumat (16/10) rangkaian kegiatan HUT ke-53 Pria/Kaum Bapa Gereja Masehi Injili di Minahasa (P/KB GMIM) yang digelar di Wilayah Manado Teling, berakhir Senin (19/10) tadi subu berlangsung sukses.

HUT PKB GMIM

Diawali dengan Ibadah Agung ucapan syukur yang dilaksanakan di lapangan sparta Tikala dibuka langsung Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTh, dihadiri Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono, Kapolda Sulut Wilmar Marpaung, Wakil Ketua DPRD Sulut Vreeke Runtu dan undangan lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba disebar di gereja-gereja GMIM Wilayah Manado Teling.

Suksesnya pelaksanaan kegiatan tahun PKB GMIM tersebut tak lepas dari peran Ketua Umum Panitia Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA. Untuk itu ribuan PKB GMIM pun berterima kasih kepada GSVL sapaan akrab Walikota Manado yang juga selaku Anggota Majelis Pertimbangan Sinode GMIM tersebut.

GSVL-HUT PKB GMIM

“Kerja keras Pak GSVL selaku Ketum Panitia selama ini terbukti dengan suksesnya kegiatan ini,” ujar sejumlah peserta paduan suara di sela-sela kegiatan di GMIM Galilea Teling.

Ketua Komisi Pelayanan P/KB Sinode GMIM, Pnt Stefanus BAN Liow juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut membantu sehingga kegiatan akbar dan ucapan syukur dalam HUT ke-53 kali ini berlangsung sukses. Khusus untuk GSVL, lanjut Liow, P/KB tidak salah memilihnya sebagai Ketum Panitia karena GSVL juga tahu pelayanan P/KB GMIM, apalagi saat ini juga dipercayakan sebagai Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM. Karena itu, Liow sangat mengapresiasi kinerja GSVL dan seluruh panitia.

PKB GMIM

“Saya sudah lama kenal beliau (GSVL, red) sebagai mantan Wakil Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM. Bahkan beliaulah yang mendoakan saya menjadi Ketua P/KB. Dan kami yakin GSVL mampu menyukseskan kegiatan ini, tidak perlu ragu-ragu,” ujar Liow.

Sebelumnya, saat acara puncak di Lapangan Sparta Tikala Manado, GSVL mengajak P/KB untuk terus maju dalam era modern yang penuh tantangan saat ini. “Kebaikan Tuhan selama 53 tahun ini kepada P/KB GMIM harus kita balas dengan memantapkan panggilan pelayanan sesuai Firman Allah, yakni menjadikan P/KB sebagai suami, ayah dan kepala keluarga yang hidup kudus. Selain itu, kita perlu menjadi pribadi yang injili, membangun kebersamaan kepelayanan berintegritas, mengembangkan potensi di bidang minat bakat seni dan budaya, pemberdayaan eknomi, sosial kemasyarakatan, serta pemerintahan,” ujar GSVL.

Ketua BPMS GMIM Pdr Dr HWB Sumakul MTeol memimpin ibadah agung sekaligus melantik dan mengukuhkan Pengurus Panji Yosua P/KB GMIM.(ald)