Sabtu, 14 Desember 2019

Dinsos Sulut Gelar Bimtek Karang Taruna

bimtek Karang TarunaSULUT, (manadoterkini.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Sulawesi Utara (Sulut) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Pengurus Karang Taruna yang ada di Kabupaten/Kota se- Sulut.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sulut dr Liesje G L Punuh, didampingi Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok SH ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 22-23 Oktober 2015 ini.

“Harapan Saya Dengan Kegiatan Bimbingan Teknis Tingkat Provinsi Sulut ini bisa menjadi awal dari kita untuk mensingkronkan program/rencana , kepengurus Karang Taruna Provinsi yang baru dan saya sebagai Kepala Dinas Sosial yang baru,” ujar Punuh.

Dia menambakan, hasil bimtek ini rencana akan ditindak lanjuti pada tahun 2016 sehubungan dengan nawa cita salah satunya dari sembilan revolusi sosial adalah pengentasan kemiskinan. Tambanya pula, berbicara kemiskinan bukan hanya dirana sosial tetapi ada di dalamnya Karang Taruna.

“Karena itu saya berharap Karang Taruna peka dan bisa memberi diri pada masala social di masyarakat. Dengan melihat perkembangan sekarang di Sulut, percepatan pembangunan seperti pembangunan mall-mall baru dan melihat pembangunan didesa terpencil sehingga kita bisa mengsingkronkannya sehubungan dengan nawa cita. Nantinya Dinas Sosial bersama Karang Taruna akan melaksanakan pelatihan,dari tahap pertama,menengah dan atas,agar materinya tidak monoton yang tujuannya melahirkan Pemuda-pemuda Pemimpin Karang Taruna yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan tanggu,mempunyai mentalitas yang baik dan yang terutama tentunya melahirkan pemimpin yang takut akan Tuhan,” jelasnya.(alf)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*