Sabtu, 21 September 2019

GSVL-Mor Gemparkan Mahakeret Timur, Pedro : Program Pak Vicky So Terbukti, Lain Masih Janji

MANADO, (manadoterkini.com) – Warga Mahakeret Timur, akhir pekan kemarin dibuat heboh dengan kahadiran GS Vicky Lumentut sebagai Calon Walikota Manado periode 2015-2020. Calon Incumbent berjargon cerdas ini langsung menarik perhatian warga, dengan memaparkan program pro-rakyat kedepan. GSVL sapaan akrab berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan 8 program pro-rakyat yang selama ini telah dijalankannya.

GSVL

Pelak saja, program cerdas yang telah mengakar di hati rakyat Manado itu mendapat respon yang luar biasa dari warga Mahakeret Timur. “Lanjutkan, GSVL so terbukti. Program pro rakyat ini sudah bukan janji lagi tapi sudah dilaksankan oleh Pak Vicky Lumentut selama 5 Tahun pimpin Kota Manado dan akan ditingkatkan lagi kualitasnya. Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota lain, kurang jaga iko-iko mo beking program-program pro rakyat, blum tantu lagi klo dorang mo laksanakan. GSVL-MOR harga mati, Lanjutkan !!! 2015-2020,” kata Ferdinand Pontonuwu akrab di sapa Bang Pedro.

Dalam tatap muka bersama warga Kelurahan Mahakeret Timur, Paslon Berjargon “Cerdas” GSVL-MOR akan meningkatan 8 Program yang telah berhasil dijalankan GSVL, selama lima tahun (2010-2015) menjabat sebagai Walikota Manado. Akan ditingkatkan kualitasnya, dan itu telah dirumuskan oleh GSVL-Mor.

GSVL

”8 program itu telah dirumuskan untuk ditingkatkan. Seperti, tunjangan Pala akan naik Rp3 juta per bulan, insentif rohaniawan akan naik menjadi Rp1,5 juta per bulan, santunan dana duka akan naik jadi Rp3 juta. Kemudian pelajar, yang sekolah di sekolah negeri akan digratiskan, tidak ada biaya. Untuk peningkatan program unggulan UC akan dibangun Rumah Sakit Daerah milik Pemkot Manado, agar program UC bisa lebih berkualitas. Begitu juga dengan Lansia ada dana bulanan untuk lansia,” jelas GSVL.

Lenih jauh dikatakan GSVL, jika masyarakat mengijinkan dan memilih kembali Incumbent Walikota GS Vicky Lumentut berpasangan dengan Mor Bastian.

“Kalau Tuhan berkenan dan masih diijinkan masyarakat untuk memimpin kembali kota manado periode 2015-2020, Saya dan pasangan Wakil Walikota Pak Mor Bastian akan melanjutkan dan meningkatkan 8 program pro rakyat,” ujar GSVL disambut aplous dan teriakan dari masyarakat yang hadir, dengan nada “Lanjutkaan” !!!.

Untuk peningkatan kualitas pendidikan, GSVL menuturkan sekolah negeri akan digratiskan alias tidak dipungut biaya, tetapi program ini tidak berlaku di sekolah swasta. Begitu juga bagi yang mau melanjutkan study ke perguruan tinggi, akan ada seleksi program mahasiswa dari tingkat Lingkungan, Kelurahan dan Kecamatan.

“Saya dan Pak Mor memiliki program untuk peningkatan pendidikan. Setiap lingkungan akan diseleksi sebanyak 3 orang untuk melanjutkan study S1. Di tingkat Kelurahan akan diambil 3 orang study S2, begitu juga untuk masing-masing Kecamatan akan diseleksi 3 orang untuk lanjutkan study S3. Semua biaya pendidikan akan tanggung, dimasukan dalam APBD. Bagi yang lolos seleksi hanya menyiapkan ongkos pergi dan pulang kampus saja,” ujar GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*