Minggu, 15 Desember 2019

Sondakh : ASN Dilarang Melakukan Politik Praktis

hensonBITUNG, (manadoterkini.com) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bitung diingatkan untuk bersikap netral dalam Pemilu Serentak 9 Desember 2015 mendatang. Hal ini ditegaskan Walikota Bitung Hanny Sondakh seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada di Kota Bitung.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara harus bersikap netral. Selain itu sesuai anjuran, sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab, harus menggunakan hak pilihnya,” tegas Sondakh.

Lanjut Sondakh, sesuai amanah undang-undang, Aparatur Sipil Negara harus netral. Meski memiliki hak pilih, namun dilarang keras untuk melakukan politik praktis, sehingga dalam moment pembinaan itu diberikan pembinaan netralitas pegawai negeri dan cipta kondisi Pilkada.

Walikota Bitung juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat turut mensukseskan pilkada dengan salah satu cara yaitu turut mencoblos, sebab Pilkada ini adalah memilih pemimpin kota Bitung yang hanya berlangsung sekali dalam lima tahun.

“Pililah sesuai hati nurani kalian Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung priode 2016-2021 suara rakyat suara Tuhan yang menentukan pemimpin Kota Bitung kedepan,” kunci Sondakh.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*