Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Kota Bitung Raih Adipura ke-10

×

Kota Bitung Raih Adipura ke-10

Sebarkan artikel ini

humiangBITUNG, (manadoterkini.com) – Kota Bitung mempu mempertahankan penghargaan Adipura. Untuk tahun 2015 ini Bitung telah meraih Adipura ke-10, yang diterima oleh Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI yang diberikan langsung Wakil Presiden RI Bapak M. Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, saat acara malam Anugerah Lingkungan 2015 di Gedung Bidakara, Senin (23/11).

Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu, mengatakan keberhasilan tersebut wujud kerja keras dari seluruh elemen masyarakat dan Pemkot Bitung, dibawah kepemimpinan Walikota Hanny Sondakh dan Wakil Wlikota M.J Lomban serta kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga Kota Bitung tetap bersih.

“Adipura bukanlah satu tujuan yang harus dicapai. Namun intinya bagaimana terciptanya Kota Bitung yang bersih, asri, hijau dan tertata sebagaimana mencerminkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya, “imbuhnya.

Untuk itu, terima kasih kepada segenap stakeholder serta masyarakat Kota Bitung atas kepedulian terhadap kebersihan lingkungan Kota Bitung. “Sebagai pemerintah tentu patut berbangga dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas penghargaan Adipura ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi Kota Bitung adalah salah satu kota di Sulut yang berhasil mempertahankan 9 kali berturut-turut penghargaan Adipura yakni sejak Tahun 2007-2015.(ref)