Sabtu, 19 Oktober 2019

Pj Bupati Minsel Terima DIPA Tahun 2016 Dari Pj Gubernur Sulut

AMURANG, (manadoterkini.com)-Penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ir Rene Hosang MSi menerima DIPA tahun anggaran 2016 dari Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Soni Sumarsono MDM pada Jumat (18/12) siang tadi di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado dan disaksikan oleh Jajaran Forkopimda Sulut, Sekprov Sulut Ir SR Mokodongan, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sulut Irwan Ritonga, para bupati dan walikota se- Sulut dan pejabat lainnya.

Tak hanya itu, Gubernur juga menyerahkan DIPA kepada Danrem, Kapolda Sulut, BPN, BPK-RI cabang Sulut dan universitas yang ada di Sulut. “Penyerahan DIPA tahun anggaran 2016 ini lebih cepat dari tahun sebelumnya,” ujar Sumarsono.

Tujuannya, lanjut Sumarsono untuk mempercepat kegiatan dan kesinergian antara APBN dan APBD di setiap Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulut dalam upaya membangun daerah masing-masing. “Pada tahun angggaran 2016 ini, kita akan melaksanakan dana desa yang bersumber dari APBN, karena sesuai dengan undang-undang desa, Saya minta kepada bupati dan walikota dapat meningkat sumber daya perangkat desa,” pintanya.

Sumber daya perangkat Desa itu, dikatakan Sumarsono, perlu ada, lebih ditingkatkan agar nantinya dana desa yang akan dikucurkan dapat dipergunakan dengan baik. “Dan yang paling penting administrasinya harus benar,” tukasnya.

Pada kesempatan itu juga, Sumarsono meminta kepada para bupati dan walikota yang ada, agar dapat mengunakan DIPA itu dengan benar. “Jangan sampai terjadi penyimpangan anggaran dalam pengunaannya,” tandasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Minsel Ir Rene Hosang MSi menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulut yang telah memberikan DIPA tahun anggaran 2016 ini lebih cepat dari tahun sebelumnya. “Kami akan gunakan sebaik mungkin anggaran ini untuk membangun Kabupaten Minsel dan tentu itu sesuai program dari Pemkab Minsel, kita akan bangun dari desa ke kota, dan yang menjadi prioritas pada pembangunan infrastruktur jalan,” ujarnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*