Minggu, 20 Oktober 2019

Bawensel : Perayaan Natal di Minsel Berjalan Aman dan Terkendali

BawenselAMURANG, (manadoterkini.com) – Perayaan Natal di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), berjalan aman dan terkendali tanpa hambatan yang mengganggu ketenangan umat Nasrani beribadah. “Peribadatan sejak malam Natal hingga sepanjang hari di gereja-gereja berlangsung aman terkendali,” ujar Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH kepada manadoterkini.com.

Menurut Bawensel, ratusan personel kepolisian diturunkan mengamankan gereja yang menjadi pusat peribadatan umat Nasrani.

Dia juga menjelaskan, pengamanan dilakukan dengan menempatkan personel secara bergantian selama peribadatan yang berlangsung sebelum maupun saat peringatan Natal. “Jumlah personel yang diturunkan mengamankan gereja sebanyak 400-san personil dan setiap gereja dijaga 2 hingga 3 personel secara bergantian disesuaikan jumlah jemaat,” ucapnya.

Lanjut Dia, personel disiagakan sesuai situasi dengan sasaran untuk pengamanan gereja guna menciptakan keamanan dan ketertiban bagi umat kristiani menjalankan ibadahnya.

Sementara, ratusan personel lain disiagakan di markas baik mapolres maupun mapolsek dan setiap saat bisa diturunkan sesuai situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan. “Personel yang berjaga di setiap gereja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan jika diperlukan maka diturunkan personel tambahan yang berjaga di markas,” tandasnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*