Jum'at, 18 Oktober 2019

Bawaslu Sulut Gelar Ibadah Natal

MANADO, (manadoterkini.com) – Mensyukuri dan memperingati kedatangan Yesus Kristus kedunia, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (27/12/2015) menyelenggarakan ibadah natal yang bertempat di Ruang Siladen Hotel Aryaduta Manado.

Dihadiri oleh Panwas Kabupaten/Kota dan jajarannya, KPU Provinsi Sulawesi Utara dan jajarannya, keluarga besar panti asuhan Darusada, tim kampanye pasangan calon, pemerhati pemilu dan undangan lainnya, ibadah natal berlangsung khusuk dan penuh nuansa kekeluargaan.

Menariknya, ibadah natal ini dipimpin oleh Pdt Saut Hamonangan Sirait MTh yang juga adalah hakim DKPP.

Dalam khotbahnya, Sirait mengingatkan agar sukacita kiranya selalu menghiasi kehidupan manusia. “Karena perjumpaan yan konkrit antara Tuhan dan manusia, maka hadirlah sukacita penuh. Makanya hidup kita harus penuh sukacita. Pagi-pagi bangun dengan sukacita, maka hasil pekerjaan kita disepanjang hari itu akan lebih menyenangkan. Dalam pilkada juga harus penuh sukacita. Biar kalah atau menang sukacita saja biar tidak cepat mati,” kata Sirait.

Dalam memaknai sukacita natal, umat kristen juga diajak untuk mengasihi tidak hanya kawan tapi juga lawan. “Jangan sampai kita berprinsip kalau kau jahat, aku juga jahat. Jangan seperti itu. Tapi, kalau kau jahat, aku doakan. Doakan musuhmu dan kasihilah lawanmu. Jadilah berkat, maka sukacita natal kita akan semakin penuh,” ucap Sirait mengakhiri khotbahnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*