Selasa, 22 Oktober 2019

Pilwako Manado Bisa Berlangsung Dalam Waktu Dekat

mewohMTerkini.com, MANADO – Komisioner KPU Sulut, Ardiles Mewoh menuturkan, putusan Kasasi kemungkinan besar bakal turun awal Januari ini. “Informasinya seperti itu,” kata Mewoh.Dikatakan Ardiles, pihaknya punya waktu 21 hari untuk melaksanakan Pilwako setelah putusan Kasasi keluar.

Saat ini, kata Ardiles, pihaknya sementara melakukan persiapan pelaksanaan Pilwako Manado seperti yang diminta KPU RI. “Kita persiapkan dari sekarang agar supaya tidak buru-buru saat putusan keluar,” kata dia.

Komisioner KPU Manado Sunday Rompas mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu tentang perbaikan DPT Kota Manado. Sunday mengakui, ada banyak kekeliruan DPT, yang nampak dari banyaknya pemilih menggunakan DPTB 2. “Kita segera verifikasi lagi,” kata dia.

Dikatakan Sunday, pihaknya hanya butuh waktu tiga hari untuk melakukan ferivikasi DPT. Untuk masalah pendanaan, beber Sunday, pihaknya sudah mendapat sinyal positif dari Pemko Manado dan Dewan Kota Manado. “Sudah kita koordinasikan,” ujar dia.

Dikatakan Sunday, pihaknya butuh dana Rp 5 miliar untuk menggelar Pilwako susulan. Uang di kas saat ini tersisa sekitar Rp 3 miliar lebih.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*