Selasa, 22 Oktober 2019

Mononutu : Akan Ada Rolling Pejabat di Sekretariat DPRD Sulut

MononutuMTerkini.com, SULUT – Wacana rolling di tubuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai didengungkan, termasuk di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Alasannya, ada beberapa pemangku jabatan, dinilai perlu dilakukan pertukaran.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dewan (Setwan) Bartolomeus Mononutu. Kepada Sejumlah wartawan dirinya menjelaskan, akan melakukan rolling di Sekretariat DPRD. Dirinya sendiri secara inisiatif bermaksud mengusulkan rencana itu ke Pemerintah Provinsi. “Saya akan mengusulkan untuk diadakan rolling,” pungkasnya.

Dirinya menilai, ada beberapa pejabat yang dari pengamatannya perlu diadakan rolling. Baginya, hal ini agar kinerja di Setda DPRD lebih baik dan maksimal lagi. Kemungkinan maksud tersebut akan dilaksankana di tahun 2016 ini. “Tidak banyak, hanya satu, dua orang saja yang akan dirolling,” lugasnya.

Ketika ditanyakan apa hal tersebut juga terkait dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang pembatalan rolling pejabat beberapa bulan lalu, ia menepisnya. Dikarenakan, rencana tersebut hanyalah untuk jajaran pejabat di Setda DPRD Sulut. “Masalah itu bukan kewenangan saya. Kewenangan saya di DPRD Sulut. Tentang hal itu kan saya tidak termasuk di dalamnya,” tandasnya.(jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*