Selasa, 17 Oktober 2017

Dinsos Gandeng Pol-PP Tertibkan Gepeng di Pusat Kota Manado

Noldi MawitjereMTerkini.com, MANADO – Gembel dan pengemis belakangan kembali menghiasi wajah Kota Manado, terlebih di tempat-tempat karamaian seperti pusat kota. Alhasil, Kamis (14/01/2016) Dinas Sosial Manado menggandeng Pol-PP turun menertibkan Gepeng disejumlah wilayah di Kota Manado.

“Pentingnya menjaga pemandangan kota yang bersih, agar wajah Manado perlahan-lahan terbebas dari pengemis,”kata Kadis Sosial Frans Mawitjere SH kepada manadoterkini, Jumat (15/01/2016) sembari mengakui pengemis tatap ada meski dilakukan razia apalagi di pusat kota.

Disinggung adanya dugaan para gepeng tersebut ada yang mengeksploitasi, Mawitjere mengakui akan hal itu. Dia menjelaskan kuat dugaan hal itu ada yang mendatangkan untuk mengais rejeki. Karena tidak heran kalau ada penertiban Pol-PP dan Dinsos harus kejar-kejaran dengan para gepeng.

“Memang setelah dilakukan penertiban diberikan pengarahan. Yang pasti akan ada wadah bagi mereka kedepan, sehingga mereka tidak lagi kembali ke jalan meminta-minta,” katanya.

Untuk diketahui data Dinsos Manado, sekira 60-an pengemis dan gembel berkeliaran diseputaran pusat kota, banyaknya tepat di Jalam Sam Ratulangi. Saat penertiban Kamis kemarin, terjadi aksi kejar-kejaran antara Pol-PP dan Dinsos Manado.

“Beberapa orang dapat kami amankan dan berikan pengarahan,”ucap Mawitjere sembari menambahkan operasi para pengemis, masih akan tetap dilakukan guna menjaga wajah Manado indah. “Program pemerintah ‘Mari Jo Ka Manado’ harus kita dukung,”pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*