Senin, 23 Oktober 2017

BMKG Ingatkan Warga Sulut Waspadai Cuaca Ekstrim

MTerkini.com, SULUT – Warga di Sulawesi Utara harus mewaspadai cuaca ekstrim untuk hari ini. Badan Meteorologi dan Geofisika dalam realesnya mengatakan warga Sulut terutama di Kota Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa waspadai Tanah longsor dan Banjir.

“Berikut kami sampaikan peringatan dini cuaca Sulawesi Utara tanggal 21 Januari 2016 pukul 08:00 Wita. Berpotensi terjadi hujan Sedang-Lebat pada pukul 07:30 Wita di wilayah Kota Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pukul 11:00 Wita.
BMKG Sulut.

Di jalur jalan Trans Sulawesi tepatnya di Buloh Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa sempat memacetkan arus lalu lintas akibat tanah longsor pada kamis (21/1/2016), “Macet skali, karena ada longsor. Semoga siang ini cuaca semakin membaik,” ujar Injili Dayoh Warga Amurang yang hendak menuju ke Manado.

Sementara itu, dibeberapa wilayah di Kota Manado terpantau dilanda banjir dan tanah longsor seperti di Taas. Bahkan di Batu Kota Kecamatan Malalayang memakan korban jiwa akibat tanah longsor. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*