Sabtu, 19 Oktober 2019

Resmi Ditetapkan KPU, Gubernur dan Wagub Ajak Semua Stakeholder Bangun Sulut

Penetapan Gubernur dan wakil gubernurMTerkini.com, SULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (23/01/2016) kemarin, telah menetapkan pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw sebagai sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode 2016-2021, di Hotel Peninsula, setelah gugatan Benny Mamoto – David Bibihoe ditolak oleh Mahkama Konstitusi (MK).

Setelah ditetapkan pasangan yang diusung oleh Partai Demokraai Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajak semua stakeholder untuk membangun daerah Sulawesi Utara yang lebih baik.

“Kami membutuhkan semua stakeholder untuk bisa melangka bersama, berjalan bersama. Bahkan lari bersama untuk membangun Sulawesi Utara dari ketertinggalan dari daerah lain serta bisa melampaui daerah lain juga,” ungkap Wakil Gubernur Sulut terpilih Steven Kandouw kepada wartawan.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini berharap agar mereka segera dilantik mengingat jika Gubernur dan Wakil Gubernur terlambat dilantik. Akan berimbas kepada Kabupaten/ kota yang lain bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota terlambat juga dilantik maka program pemerintah tidak akan jalan. “Lebih cepat dilantik lebih baik,” aku Kandouw.

Sementara itu, Ketua KPU Sulut, Yessi Momongan menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat lebih khusus penjabat gubernur, Sony Sumarsono sehingga pilkada bisa berjalan dengan baik.

“Hasil penetapan ini akan segera kami sampaikan ke DPRD Sulut agar supaya segera diparipurnakan,” tambahnya. (jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*