Selasa, 22 Oktober 2019

Terkait Pilkada Manado, DPRD Telah Menyurat ke Penjabat Walikota

MTerkini.com, MANADO – Perbedaan pendapat terkait adanya pergeseran anggaran dan munculnya pertanyaan ‘liar’ soal pendanaan Pemilihan Kepala Daearh (Pilkada) Kota Manado, Rabu 17 Februari 2016 mendatang. Akhirnya, mendapat jalan keluar, pasalnya DPRD Manado yang sebelumnya terkesan menolak usulan permohonan tambahan anggaran dari KPU Manado kini kembali memberikan dukungan.

Bahkan tak main-main, anggota DPRD Kota Manado, Benny Parasan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda, Rabu (27/1/2016) menyampaikan bahwa DPRD Manado siap melakukan penggeseran anggaran Sekretariat Dewan sebesar Rp. 12 Miliar. Hal itu, sebagaimana disampaikan Amrain Razak, Komisioner KPU Manado, Devisi Sosialisasi dan SMA mengutip pernyataan Parasan.

”Dewan Manado akan menggeser dana di Sekwan sebesar 12 Miliar untuk suksesnya Pilkada Manado. Ini pernyataan resmi Benny Parasan dalam rapat Forkopimda yang ikut dihadiri pasangan calon, Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone dan Sekkot Manado. Prinsipnya, pemerintah Kota Manado juga siap memfasilitasi anggaran Pilkada susulan,” ujar Amrain.

Sementara itu Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone kepada manadoterkini.com Rabu (27/1/2016) diruangan kerjanya mengatakan Pilkada Manado harus sesuai dengan keputusan KPU dan Pemkot harus mendukungnya karena rakyat kota Manado menginginkan pilwako dilaksanakan.

“Kami telah menyurat kepada Penjabat Walikota, surat itu juga kami buat tembusan ke Gubernur Sulut dan Menteri Dalam Negeri. Kami optimis Pilwako bisa dilaksanakan karena ini sesuai perintah Undang-Undang dan dalam waktu 21 hari harus segera dilaksanakan,” jelas Srikandi Partai Demokrat ini. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*