Kamis, 21 November 2019

Tulude di Kampung Kulur Minim Pengunjung

MTerkini.com, TAHUNA – Pelaksanaan upacara adat Tulude yang digelar Rabu (3/2/16) di Kampung Kulur, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Sangihe, kurang diminati. Pasalnya, selain jaraknya jauh dari Ibukota Kabupaten, lokasi tempat acara cukup sempit.

“Untuk berikutnya panitia adat tulude harus diganti, karena dinilai tak ada kreatifitas untuk menggelar acara yang spektakuler. Seharusnya persiapannya dimatangkan jangan tiba saat, tiba akal. Terus terang tulude kali ini mengecewakan banyak pihak, “papar sejumlah warga yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Lebih jauh lagi kata warga, Dinas terkait yang menyelenggarakan prosesi adat tulude pimpinannya harus dicopot. “Kami ingin para pemimpin dinas terkait yang menggelar acara adat tulude dicopot atau mundur saja dari jabatannya karena dinilai gagal dan tak bisa memajukan daerah buktinya peminat dan pengunjung minim, ini akibat tulude digelar di kampung, kami berharap ini yang terakhir selanjutnya digelar di Tahuna, “pungkas warga kesal. (vic)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*