Jum'at, 22 November 2019

Mokodongan Layak Dipertahankan Sebagai Sekprov

MTerkini.com, SULUT - Dengan akan beralihnya pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kepemimpin baru yakni Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Olly Dondokambei dan Steven Kandow, posisi orang ketiga di pemerintahan yakni Sekretaris Provinsi yang sekarang ini dipegang oleh Siswa Rahkmat Mokodongan, beredar akan diganti.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono kepada pers, Kamis (04/02), mengatakan, sosok Siswa R Mokodongan dimatanya merupakan birokrat yang handal, yang cerdik dan cantik mengelolah pemerintah selama ini.

“Jabatan Sekprov memiliki peran penting dan strategis dalam menjalankan roda pemerintahan, dan hal tersebut ada dalam diri Mokodongan,” ujar Sumarsono.

Sumarsono pun mengatakan agar pemerintahan yang baru agar dapat mempertahankan posisi Mokodongan sebagai Sekprov.

Ditanyakan terkait akan di promosikan ke pemerintah pusat, menurut sumarsono hal tersebut merupakan kewenagan Presiden ataupun Kemendagri untuk mengikuti seleksi umum.

“Permasalahan sekarang ini di kemendagri, ada banyak mantan – mantan Sekda yang numpuk dari seluru Provinsi di lndonesia,”kata
Dirjen Otda Kemendagri ini.

Sumarsono memberikan alternatif jika Mokodongan diganti tentuya tidak ada jabatan alias non job, dan alternatifnya menjadi tenaga fungsional sebagai widiaswara di Badan Diklat.

Diketahui informasi beredar, kepemimpinan terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember lalu yakni Pasangan Olly Dondokambei dan Steven Kandow, akan mengganti jabatan Sekprov dengan pejabat baru.

Diprediksi jabatan Sekprov yang berpeluang yakni Roy Roring, Edwin Silangen dan Asiono Gemmy Kawatu.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*