Kamis, 21 November 2019

Waspadai Bakteri Ecoly, 167 Depot Air Isi Ulang di Manado Terus di Pantau Dinkes

Robby MottohMTerkini.com, MANADO – Mewaspadai bakteri ecoly di tempat penjualan air minum isi ulang, Dinas Kesehatan Kota Manado terus melakukan pengawasan. Menurut kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Robby Mottoh kepada manadoterkini.com saat bertandang keruang kerjanya, Ia mengatakan setiap 3 bulan turun lapangan memeriksa tempat penjualan air isi ulang. “Tim selalu turun. Kepada penjual selalu kami katakan penuhi standarisasi kesehatan dan selalu mencuci atau membersihkan instalasi air isi ulang,” ujar Mottoh.

Sementara itu dari data yang dipegang Dinas Kesehatan Kota Manado tercatat saat ini ada 167 depot air isi ulang. Namun Mottoh mengungkapkan sampai saat ini walaupun pernah kedapatan ada bakteri ecoly tapi belum ada kejadian luar biasa seperti perut mual-mual hingga BAB. “Kedepan pengawasan akan terus kami tingkatkan,” beber Mottoh.

Robby juga meminta kepada masyarakat agar jika ditemukan ada depot “nakal” berkaitan dengan standar kesehatan, supaya dapat melaporkannya ke Dinas Kesehatan Kota Manado atau melalui puskesmas terdekat. “Jika ada depot tidak membersihkan depotnya, silakan melapor. Pasti kami akan berikan sanksi” Singkat Mottoh. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*