Jum'at, 22 November 2019

Terkesan Kepemimpinan Sumarsono, Budi Wartawan Senior Menangis

Budi

Foto bersama Soni Sumarsono

MTerkini.com, SULUT – Budi Harold Rarumangkay, wartawan senior yang setiap hari meliput kegiatan Pemerintah Provinsi Sulut, yang juga Pemred media online Sulutonline dan pengurus Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) terharu saat dirinya menyampaikan pesan dan kesan selama Pejabat Gubernur Soni Sumarsono yang tak lama lagi akan angkat kaki dari Sulut ini.

Sumarsono yang dinilai berhasil mengisi masa transisi kepemimpinan di daerah ini pasca Gubernur Sinyo Harry Sarundajang mengakhiri jabatannya pada 20 September 2015 lalu. Banyak kisah yang terukir selang periode tersebut, tak terkecuali dengan para kuli tinta yang setiap hari meliput kegiatan beliau di bumi nyiur melambai ini.

Tangisan airmata pun menghiasi acara perpisahan tersebut. Baik Sumarsono maupun punggawa JIPS saling bergantian memuji dan mengapresiasi kinerja masing-masing.

“Tidak pernah ada seorang Gubernur yang bekerja seperti beliau. Diantaranya, turun ke lapisan masyarakat paling bawah dan berinteraksi langsung sehingga kebutuhan masyarakat diketahui. Membina hubungan baik dengan para wartawan seakan tidak ada sekat serta melayani berbagai keluhan masyarakat lewat media sosial sungguh membuat masyarakat Sulut memiliki kesan yang bermakna,” ucap Budi Rarumangkay salah satu pengurus JIPS sambil meneteskan air mata.

Sontak perkataan Rarumangkay tersebut disambut tepuk tangan dan haru dari seluruh pengurus JIPS. Setelah Rarumangkay, tiba saatnya Sumarsono diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan kepada para JIPS. Gayanya yang khas dengan guyonan yang memecah suasana mampu menhipnotis para hadirin yang hadir.

”JIPS itu hebat, mampu menjadi partner dan mitra yang baik dalam mengawal jalannya pemerintahan, saya harap peran tersebut dapat bertahan hingga pemerintahan yang baru nanti,” tutur Sumarsono. (*/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*