Rabu, 13 November 2019

Sumarsono : SK Pelantikan Empat Daerah di Sulut Tuntas, Duanya Dalam Proses

SumarsonoMTerkini.com, SULUT – Khusus Provinsi Sulawesi Utara sudah empat daerah yang Surat Keputusan (SK) yang prosesnya sudah selesai dan dua daerah lainnya dalam proses. Hal ini disampaikan Dirjen Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) DR Soni Sumarsono MDM lewat via WhatsApp, Rabu (11/02).

“Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel), Bolaang Mongondouw Timur (Boltim), Minahasa Selatan (Minsel) dan Kota Tomohon prosesnya sudah selesai. Sementara Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Bitung masih dalam proses,” ungkap Sumarsono.

Diketahui, untuk pelantikan Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati serentak sudah dekat, diagendakan tanggal 17 Februari 2016, setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 12 Februari besok.

Dengan demikian dikawatirkan Bupati Minut Terpilih Vonny Panambunan dan wakilnya serta Walikota Bitung Terpilih Max Lomban dan wakilnya belum akan dilantik.

Sementara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati akan dilaksanakan di Provinsi masing-masing dan dilantik oleh Gubernur setelah itu di undang ke Jakarta, akan mendapat pengarahan Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri. (alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*