Senin, 18 November 2019

Upaya Provokasi Hasil Pilwako, Saksi Paslon Nomor 1 Mengamuk di Pleno PPK Sario

ppsMTerkini.com, MANADO – Pleno PPK Kecamatan Sario, Jumat (19/2/2016) ada indikasi menggagalkan hasil Pilwako Manado. Dimana oknum saksi pasangan calon nomor urut 1 berinisial YS alias Sangkai dan MB alias Budiman, mencak-mencak dalam pleno tersebut.

Anehnya kedua oknum tersebut melakukan gerakan “tambahan” yang dilihat oleh Marlina Mandey selaku Ketua PPS Sario dan Yulia Girot anggota PPS.

Menurut keterangan kadua PPS kepada wartawan bahwa kedua oknum saksi merobek segel kotak TPS 4 dan kunci gembok kotak TPS 3 diambil kemudian disembunyikan. “Kedua saksi itu diam-diam merobek segel kotak suara TPS 4. Sedangkan TPS 3 kuncinya diambil mereka. Nanti didesak kemudian mereka memberinya. Anehnya mereka yang melakukan kemudian mereka foto-foto seakan kami penyelenggara yang melakukannya,”aku kedua ibu tersebut.

Kedua PPS ini menakutkan jangan-jangan keduanya mengisi sesuatu dalam kotak tersebut. “Yang kami takutkan keduanya mengisi sesuatu di kotak tersebut, karena mereka sudah merobeknya,”aku kedua PPS tersebut.

Hal ini harus menjadi perhatian Panwas dan Aparat Kapolisian karena sudah menjadi ranah hukum. “Ini sudah menjadi ranah hukum. Karena merusak aset negara. Apalagi dalam pleno ada Panwas dan Aparat Kapolisian,” kata keduanya.

Informasi lainnya kedua oknum tersebut sempat menghadang Ketua Dewan Manado Nortje Van Bone yang melakukan pengawasan jalannya proses Pilkada Manado. Dimana dalam tahapan pleno di Kecamatan.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*