Kamis, 21 November 2019

Andalangi Hadiri Acara Laporan Keuangan di Kantor Gubernur Sulut

BitungMTerkini.com, BITUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Drs Malton Andalangi, Senin (22/2/2016) menghadiri rapat Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Basis Akrual di Kantor Gubernur Sulut.

Implementasi, Permasalahan dan Solusi yang digelar oleh BPK RI Pusat dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, SE.

Menurut Andalangi, tujuan kegiatan tersebut untuk lebih memaksimalkan lagi penerapan Akuntasni Pemerintah berbasis Akrual di Kabupaten/kota yang ada di Sulut sehingga pengelolaan keuangan di Sulut boleh lebih baik lagi.

“Karena belum semua daerah memperoleh WTP dalam pengelolaan keuangan, sehingga lewat acara ini diharapkan ada tindak lanjut ke setiap Kabupaten/kota se-Sulut untuk mengevaluasi dan memaksimalkan penerapan Akuntansi Pemerintah berbasis Akrual,” tutur Andalangi.

Untuk diketahui Kota Bitung adalah salah satu dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulut yang telah memiliki prestasi di bidang pengelolaan keuangan terbaik karena telah berhasil meraih presatasi WTP empat kali berturut-turut..

Turut hadir dalam acara tersebut ketua BPK RI Dr. Harry Azhar Azis, MA para kepala daerah dari 15 kabupaten kota se-Sulut, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Provinsi Sulut dan Instansi terkait lainnya.(ref)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Kota Bitung tidak perlu diragukan lagi menyangkut pengelolaan keuangan. Empat kali berturut turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian menjadi bukti solidnya pemerintahan. Apalagi dengan pemimpin baru periode ini, optimis predikat ini akan bisa dipertahankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*