Senin, 14 Oktober 2019

Sulut Bebas Polio, OD-SK Beri Vaksin Polio Kepada 2 Balita

OD-SKMTerkini.com, SULUT – Untuk menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang jatuh pada 8-15 Maret 2016 mendatang, maka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Wagub Drs Steven Kandouw melakukan pemberian vaksin Polio terhadap dua anak balita di ruang kerja Gubernur, Senin (29/02/2016).

Gubernur mengatakan, tujuan pemberian vaksin polio ini dalam rangka mendukung tercapainya erdikasi (hilang) penyakit polio dunia, pada akhir 2020.

“Dengan pemberian vaksin aktif melalui mulut dua tetes setiap anak, usia nol s/d 59 bulan tanpa melihat status imunisasinya. Serta pemberian imunisasi wajib diberikan pada anak dan merupakan hak anak, jangan ada orang tua yang melarang anak mendapat vaksin tersebut,” ujar Dondokambey.

Sementara tujuan Pin Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari luar serta memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit tersebut cukup tinggi dan memberi perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio, ujar Kabid Pengedalian Masalah Kesehatan dr Hendrik Tairas yang saat itu hadir mewakili Kadis Kesehatan Sulut dr Jemmy Lampus. Turut hadir Sekprov Ir Siswa R Mokodongan.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*