Minggu, 21 Juli 2019

Palandung : Saya Jamin Alfamart dan Indomart Tidak Akan Bertambah di Bitung

indomartMTerkini.com, SULUT – Monopoli perdagangan Indomaret dan Alfamart terhadap ekonomi kecil benar-benar sudah tidak sesuai dengan semangat ekonomi kerakyatan. Dan ini ternyata menjadi momok menakutkan bagi Usaha Kecil Mikro (UKM) Sulut.

Untuk mematahkan Ekspansi perdagangan Indomaret dan Alfamart khususnya yang ada di Kota Bitung, Komisi I dibawah pimpinan Ferdinand Mewengkang dan Penjabat (Pj) Walikota Bitung John Palandung menghasilkan beberapa keputusan yang benar-benar pro rakyat dengan menghentikan penambahan perijinan dari kedua Mini Market tersebut.

Rapat koordinasi antara Komisi I dan Pj Walikota Bitung yang dilakukan diruang kerja Walikota Bitung pada Jumat (14/3/2016) pagi tadi telah menghasilkan beberapa keputusan konkrit bagi warga Bitung.

Mewengkang Cs berhasil mendesak Pj Walikota John Palandung menghentikan adanya ijin baru.
“Saya berikan jaminan, Selama saya masih memegang posisi penjabat Walikota Bitung, Indomaret dan Alfamart tidak akan bertambah,” tegas Palandung.

Apresiasi pantas diberikan terhadap Komisi I DPRD sulut yang saat itu hadir, mereka adalah Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang, Wakil Ketua Dicky Palinggi, Anggota Raski Mokodompit, Jems Tuuk, Netty Pantouw, Denny Sumolang serta Jane Mumek. (Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*