Selasa, 23 Juli 2019

Bupati dan Wabup Minsel Letakkan Batu Pertama Proyek Bendungan Sulu Sampai Paslaten

Pakar : Dikerjakan Sesuai Spesifikasi dan Tepat Waktu

MTerkini.com, TUMPAAN-Bupati Christiany Eugimdonia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Kamis (17/3/2016) melakukan secara langsung peletakkan batu pertama proyek pembangunan bendungan Sulu-Paslaten yang berbandrol Rp22,7 Miliyar.

Dalam laporan Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah ST MM mengatakan bahwa, proyek yang sumber dananya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 tersebut, sebagai pelaksana proyek yakni PT Lombok Ulina, yang nantinya akan mengadakan pengerjaan selama 300 hari kalender, atau nantinya akan rampung dibulan Desember 2016.

“Selain bendungan, akan dibangun juga tanggul untuk mengatasi banjir disekitar wilayah aliran sungai tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengharapkan segenap elemen masyarakat untuk memahami, bahwa dirinya dengan Wakil Bupati Franky Wongkar senantiasa memegang penuh komitmen dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Minsel.

“Perjuangan mendatangkan sejumlah proyek melalui DAK Tambahan dari pusat tidaklah gampang, untuk itu diharapkan dukungan masyarakat demi terealisasinya sejumlah proyek maupun program-program pemerintah, dalam percepatan pembangunan menuju Kabupaten Minsel yang terdepan dan hebat,” ujarnya.

Paruntu juga berpesan, dalam pelaksanaan proyek ini, kiranya para kontraktor maupun konsultan dapat melaksanakan proyek ini sesuai aturan, sesuai spesifikasi dan tepat waktu.

“Masyarakatpun diharapkan dapat mendukung maupun mengawasi jalannya proyek ini,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*