Senin, 22 Juli 2019

Temui Gubernur Olly Dodokambey, LMI Siap Tunjang Program Pemerintah

manadoMTerkini.com, SULUT – Laskar Manguni Indonesia adalah Organisasi Adat Budaya Nasional sehingga semua suku, agama bisa bergabung dan disatukan disini. Pernyataan ini disampaikan Tonaas Hanny Pantouw kepada manadoterkini.com, usai bertemu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey SE, di Kantor Gubernur, Senin (21/03/2016).

Selain itu Pantouw mengatakan, tujuan kami datang untuk audiens dan melaporkan soal keberadaan Laskar Manguni Indonesia (LMI) di Sulut sekaligus Beliau (Gubernur-red) sebagai pembina dan diterima audiens dengan Gubernur.

“Pertama LMI sebagai organisasi Masyarakat (Ormas) baru, kita melaporkan, soal legalitasnya semua sudah oke. Kedua, LMI bukan hanya di Sulut, namun sudah ada di beberapa daerah di Indonesia. Ketiga, kami meminta kepada Gubernur untuk jadi pembina sekaligus menyampaikan untuk deklarasinya, 22 april 2016, tandas Pantouw sembari mengatakan ini yang kami sampaikan pada audiens dengan Gubernur,”urainya.

Pantouw menambakan, ormas adat ini independent dan tidak ada kepentingan dengan partai politik.
“Kami siap mengawal NKRI dan siap menopang program OD-SK, terlebih khusus pariwisata, “ungkapnya.

Dari pertemuan ini, kami juga ajukan Perda tentang lambang lambang daerah, dengan maksud agar kita tidak kehilangan indentitas, ini yang Laskar Manguni Indonesia perjuangkan.
“Dan semoga LMI jadi kebanggaan Sulawesi Utara, karena itu saya mengajak mari bangun budaya menjadi perekat bangsa,” ujar Pantouw.

Terpisa Tonaas Decky Maengkom yang juga sebagai perintis LMI kepada sejumlah awak media mengatakan akan berusaha menjadikan ormas solusi bagi masyarakat Sulut dan juga kritis mendukung program pemerintah.

“Kami mengharapkan investor investor yang akan berinvestasi di Sulut untuk menghargai kultur budaya yang ada di daerah khususnya di Sulut, dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama pulah Sekjen LMI mengatakan, LMI mempunyai tiga program unggulan, pertama keamanan, kedua peningkatan ekonomi, ketiaga sosial budaya.
“Dengan program ini kita mengajak ormas ormas lain yang ada didaerah untuk bersama mendukung program ini, dengan semboyan bersama kita bisa,” harapnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*