Senin, 14 Oktober 2019

2 Sekolah Di Minut Penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer

minut

Kabid Dikmen Dikpora Minut, Bernadeth Longdong SPd MPd

MTerkini.com, AIRMADIDI – Selain 25 sekolah yang akan diusulkan sebagai sekolah penyelenggara Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA dan SMK, Kabupaten Minut juga memiliki 2 sekolah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Minut, Drs Sinpersli M Tapada MSc, melalui Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen), Bernadeth Longdong SPd MPd.

“Kabupaten Minahasa Utara juga mempunyai dua sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK. Kedua sekolah tersebut masing-masing SMK Yadika dan SMK Klabat,” ungkap Longdong, belum lama ini.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan UN di Minut, yang akan digelar pada tanggal 4-7 April mendatang, ada 25 sekolah yang diusulkan sebagai sekolah penyelenggara.

“Dan nanti akan ada delapan sekolah yang akan bergabung. Sekolah yang bergabung ini antara lain karena belum terakreditasi dan masih kategori,” terang Longdong.

Sementara itu, sesuai data Bidang Dikmen Dikpora Minut, total jumlah siswa SMA dan SMK yang akan mengikuti UN, berjumlah 2217 siswa. Dimana untuk siswa SMA sebanyak 1327 peserta dan SMK sebanyak 890 peserta.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*