Jum'at, 22 November 2019

Olly Ajak Pemuda GMIM Persiapkan Diri Sambut MEA

MTerkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey SE, ajak pemuda GMIM yang untuk mempersiapkan diri menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ajakan tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada Ibada Agung dalam rangka Paskah Pemuda dan Hut Pemuda GMIM yang ke-90 Tahun, di Lapangan Schwarz , Langowan Satu, Minahasa, Sabtu (02/04/2016).

pemuda gmim

Gubernur Sulut Olly Dodokambey SE, membuka dan melepas Pawai Paskah Pemuda GMIM.

“Pemuda yang mau meningkatkan kemampuan berbahasa Cina, silakan mempersiapkan diri untuk mengikuti pelatiahan selama 6 bulan di Cina, ” tandas Gubernur.

pemuda gmim

Pemasangan Obor HUT ke-90 Tahun Pemuda GMIM oleh Gubernur Sulut Olly Dodokambey SE, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Pdt. H. W. B. Sumakul dan Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. Toar Ulfers Pangkey ST, MT.

olly

Sambutan Gubernur Sulut Olly Dodokambey SE

Penyampaian dan ajakan itupun menuai seruan dan tepuk tangan dari peserta pemuda yang memadati Lapangan Schwarz Langowan. Disamping itu Gubernur juga menyampaikan kepada generasi muda yang cita cita mewujudkan impiannya lewat studi, pemerintah Sulawesi Utara telah menyiapkan anggaran untuk beasiswa gratis.

“Generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikan, pemprov Sulut telah menyediakan anggaran untuk 50 orang, dengan 50 Universitas terbaik, ” ungkap Gubernur.

Tingkat kemiskinan di Sulawesi utara di tahun 2016 semakin tinggi, karena itu gubernur juga mengajak pemuda GMIM untuk bekerja sama menuntaskan kemiskinan.

“Mengatasi kemiskinan yang ada di daerah ini, Pemprov Sulut mengeluarkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), karena itu saya mengajak pemuda GMIM untuk Topang Menopang dalam usaha mengetaskan kemiskinan, “ujarnya.

pemuda gmim

Komisi Pemuda Sinode GMIM sambut peserta pawai di panggung Finish

Sementara Ketua KPSG Pnt. Toar Ulfers Pangkey ST MT dalam sambutannya mengatakan Kita (Pemuda GMIM-red) harus mensyukuri tuntunan dan berkat Tuhan yang telah menuntun pemuda GMIM sampai pada usia ke 90 tahun.

“Jika ini dianalogikan rumah, rumah ini sudah tua dan butuh renovasi, dalam artian bahwa Pemuda GMIM sampai sejauh ini sudah melalui banyak tantangan dan rintangan, oleh sebab itu mari kita terus bergandengan tangan untuk menopang dan mensukseskan program Pemuda kedepan,” ujar Pangkey

Pun demikian, Pangkey menghimbau agar para pemuda menaati firman Tuhan, hidup sesuai firman Tuhan, sembari berharap dalam pawai Paskah para pemuda dengan tertib dan teratur jangan main-main karena pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib bukan main-main.

Setelah kegiatan ibadah selesai langsung dilanjutkan dengan pawai paskah yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dodokambey SE.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, Kapolda Sulut yang diwakilkan oleh Irwasada Polda Sulut Kombes Pol Hotma Simatupang SH.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*