Minggu, 17 November 2019

Kepala BPN Manado Bukan Hanya “alergi” Ketemu Anggota DPRD, Tapi Juga “alergi” Dengan Wartawan

MTerkini.com, MANADO – Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado Henro Robertus Motulo, SH bukan hanya “alergi” ketemu wakil rakyat di DPRD Kota Manado, tapi “alergi” juga dengan wartawan.

Saat manadoterkini.com bertandang ke Kantor BPN di jalan Pomourow Rabu (6/4/2016) sekitar pukul 11.00 wita untuk bertemu dengan Motulo, hasilnya menunggu sekitar 30 menit sambil menunggu secarik kertas yang bertuliskan maksud dan tujuan bertemu Motulo ditolaknya.

“Maaf bapak (Motulo -red) tidak bisa bertemu dan mendisposisikan bertemu dengan kasie pertanahan,” ujar petugas penjaga pintu masuk kepala BPN Manado sambil menunjukkan kertas yang sudah di disposisi untuk bertemu Kasie Pertanahan.

Padahal kedatangan manadoterkini.com ke kantor BPN untuk mengkonfirmasi berita terkait ketidak hadiran Motulo di DPRD Manado saat setiap kali mendapatkan undangan hearing.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, terungkap melalui ketua komisi A Royke Anter bahwa Motulo dianggap selalu melecehkan DPRD kota Manado atas ketidak hadiranya setiap kali ada agenda hearing dengan warga. “Kami sangat sesalkan kepada kepala BPN. Permasalahan tanah di Manado banyak. Tapi anehnya saat hearing instansi terkait dengan BPN selalu ijin dan hanya menyuruh perwakilan,” kata Anter saat Hearing dengan warga Bumi Nyiur, Selasa (5/4/2016).

Memang saat masuk ke pintu masuk yang agak sempit akan langsung bertemu dengan 2 orang petugas security yang diduga sengaja untuk menahan warga ataupun pers yang akan berkunjung ke Motulo. (tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*