Sabtu, 23 November 2019

Roy Maramis Minta Inspektorat Harus Turun Periksa Bantuan Dana Duka

tmp_15847-IMG_20160414_1306512109715757

Roy Maramis, SH (foto: chris/mt)

MTerkini.com, MANADO – Mencuatnya kasus dugaan penyalagunaan Bantuan Dana Duka oleh Pala di Lingkungan III Kelurahan Sindulang Satu Kecamatan Tuminting mendapat banyak tanggapan dari anggota DPRD Kota Manado.

Personel Komisi A Roy Maramis mengatakan kepada manadoterkini.com kasus ini harus diseriusi oleh Pemerintah Kota Manado. Ia berpendapat data kependudukan diketahui persis oleh Pala dan Lurah jadi tidak semestinya ada kasus bantuan dana duka diberikan kepada yang masih hidup. “Saya minta inspektorat turun periksa, bukan hanya di Sindulang Satu tapi disemua Lingkungan dan Kelurahan di Kota Manado,” ujar Maramis diruangan komisi A DPRD Manado, Kamis (14/4/2016).

Selain itu, politisi Partai PKPI ini mengatakan jika setelah diperiksa dan terbukti benar ada permainan, Pemko Manado harus memberikan sanksi tegas baik kepada Pala ataupun Lurah. “Bantuan dana duka ini kan uang negara, jika ada permainan berarti didalamnya ada kerugian negara. Berarti kalau terjadi kerugian negara sudah ada unsur pidana didalamnya, maka Pemko harus serius menyelesaikan masalah ini,” tegas Maramis.

Bukan hanya itu, Maramis juga akan meminta kepada pimpinan DPRD agar dibuat Pansus terkait masalah dugaan penyalagunaan bantuan dana duka ini. “Akan saya sampaikan kepada pimpinan DPRD,” Kunci politisi vokal Dekot Manado ini. (chris)

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*