Rabu, 20 November 2019

Walikota Bitung: Aksindo Harus Profesional dan Siap Bersaing

MTerkini.com, BITUNG – Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (Aksindo) kota Bitung harus profesional dan siap bersaing, ‎Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban, SE, MSi disela-sela Musyawarah Kota dan Pelantikan Badan Pimpinan Aksindo Kota Bitung yang di gelar di Ruang Sidang, Lt. IV Kantor Walikota Bitung, Jumat, (22/04/2016)

Menurut Lomban, sebagai organisasi yang belum lama terbentuk, Aksindo kota ‎Bitung harus mampu menyamakan persepsi dari setiap pengurus yang diakui ‎tidak mudah karena tiap-tiap orang memiliki pemahaman yang ‎berbeda-beda jika mampu menyamakan persepsi dan terus melakukan pembenahan ‎dan pemantapan kedalam disitulah terbangun kekuatan dari organisasi ‎ini tutur Lomban.

Lomban juga menghimbau agar target pasar Aksindo tidak hanya pada Anggaran pendapatn dan belanja daerah (APBD) ‎saja, melainkan ada sektor swasta dan Anggaran pendapatan belanja negara (APBN). “Peran Sumber daya manusia (SDM) sangat penting, harus yang profesional, apalagi ‎dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kita akan bersaing ‎dengan tenaga-tenaga yang berasal dari luar negeri dengan kualitas SDM yang ‎unggul,” ujar Lomban

Demi terwujudnya SDM yang profesional dan berkualitas, Lomban menyarankan ‎harus ada pelatihan untuk lebih memantapkan SDM,khususnya di bidang Informatika teknologi (IT) yang ‎merupakan salah satu faktor utama di era persaingan menyambut MEA ini.

Lomban berharap kedepannya AKSINDO mampu mengambil peran serta turut ‎bertasipasi dalam mengisi pembangunan di kota Bitung, tentunya dengan ‎persaingan yang terbuka sesuai dengan prosedur yang ada. “jangan takut ‎bersaing, persaingan mampu menjadikan kita yang terbaik, sehingga mampu ‎memperoleh keberhasilan,” tutupnya. (ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*