Kamis, 21 November 2019

Kecamatan Wanea Giatkan Kembali Jumpa Berlian

camat waneaMTerkini.com, MANADO – Pemerintah Kecamatan Wanea kembali menggiatkan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian). Jumat hari ini (29/4/2016) dipimpin Camat Wanea Drs. Novly Siwi, M.Si membersihkan wilayah Pasar Karombasan bahkan menyisir sampah di wilayah Kelurahan Karombasan Utara, Pakowa dan Ranotana Weru.

“Kami kembali menggiatkan program Jumpa Berlian yang telah jarang dilakukan. Juga sekaligus dalam rangka persiapan penilaian adipura,” kata Novly.

waneaIa juga menegaskan kepada Pemerintah Kelurahan agar pro aktif menyampaikan kepada warga soal pentingnya menjaga lingkungan.

“Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Jokowi ke Manado. Kita harus stand bye jangan sampai pak Presiden mendadak blusukan ke Pasar Karombasan lalu pasar kotor. Nah makanya hari ini kami melakukan kerja bakti bersama,” ujarnya.

Pantauan manadoterkini.com, puluhan pekerja bakti mengikuti kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WITA. Selain pemerintah hadir juga Karang Taruna, LSM, PKK dan LPM Kecamatan Wanea.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanea Frederik Tangkau mengajak kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Mari torang jaga kebersihan Kota Manado bersih dari sampah sehingga wisatawan bisa betah di Manado. Dan kami Karang Taruna Kecamatan Wanea akan bersama galakkan kegiatan ini setiap Jumpa Berlian. (ons)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*